Kuatkan Sinergitas dan Peran Lintas Sektor

Sekretaris Camat Tampan Buka Lokakarya Mini Lintas Sektor 

 Sekretaris Camat Tampan, Syafrianto hadir dan secar resmi membuka Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tampan Jum'at (13/12/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap (PSRI), Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Simpang Baru Kecamatan Tampan menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tampan Jum'at (13/12/2019).

Kegiatan itu dibuka secara resmi  Sekretaris Camat Tampan, Syafrianto. Dalam sambutanya Syafrianto menyampaikan terimakasih atas pelayanan para petugas PSRI Sidomulyo, Puskesmas Sidomulyo dan Simpang Baru yang tetap semangat untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan.

"Meski banyak tantangan, saya berharap terus setia dan meningkatkan mutu pelayanannya pada masyarakat,” ujar Syafrianto.

Dalam kesempatan itu, Syafrinto berharap kepada para peserta Lokmin agar terus mendukung setiap agenda Puskesmas Rawat Inap di lapangan, terutama kepada Lurah agar terus menjalankan program tersebut dengan budayakan Hidup Sehat yaitu ber PHBS. 

“Karena kesehatan warga adalah tanggungjawab bersama antar sektor, walau dalam penanganannya dieksekusi oleh petugas Puskesmas. Mari kita saling bekerjasama mendukung program kerja bidang kesehatan supaya masyarakat hidup sehat,” harap Syafrianto.

Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo Tampan, Dr Doris Sitompul mengatakan, bahwa Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral yang dilakukan ini bertujuan guna membahas program Puskesmas yang belum tercapai.

“Oleh karena itu saya berharap pihak Kecamatan Tampan dalam hal ini diwakili Sekcam Camat dapat memberikan penekanan dengan kebijakan. Sehingga program Puskemas di kelurahan dapat tercapai sesuai harapan yang dicanangkan oleh pemerintah." harap  Doris.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar